SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

KEGIATAN JUMANTIK

AGUS HARIYADI SHut | 23 Mei 2019 12:54:34 | Berita Lokal | 264 Kali

KEGIATAN JUMANTIK

         Untuk mencegah penyakit Demam Berdarah, Pemerintah Desa Tireman mengadakan kegiatan JUMANTIK (Juru Pemantau Jentik) setiap tahunnya. Dimana kegiatan tersebut disambut baik oleh para kader Jumantik maupun warga desa Tireman, dalam rangka untuk mensuport baik untuk diri sendiri dan warga sekitar rumah kita. Lebih baik mencegah daripada mengobati, itulah prinsip yang harus kita pegang bersama, agar kita bisa terhindar dari serangan nyamuk Demam Berdarah. 

         Bertolak dari pengalaman tahun lalu, ada warga desa Tireman yang terkena gigitan nyamuk Demam Berdarah sampai masuk UGD dan dirawat beberapa hari di Rumah sakit. untuk itu kesadaran akan kebersihan lingkungan terutama kebersihan kamar mandi menjadi target utama untuk selalu dibersihkan, minimal 1 minggu sekali dan akan diperiksa/dinilai oleh kader Jumantik. Adapun  lokasi atau countainer yang menjadi sasaran pemeriksaan kader Jumantik meliputi : Bak kamar mandi, Tempayan, Ban bekas, Kulkas, Dispenser, Tandon air, Vas Bunga, dll.  Para kader Jumantik seminggu sekali akan berkeliling kerumah-rumah warga dan akan mengecek kebersihan tempat-tempat tersebut, dan jika ditemukan adanya jentik nyamuk, maka kader akan menyuruh pemilik rumah untuk membersihkannya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung