SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

Penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqoh NU Ranting Desa Tireman

AGUS HARIYADI SHut | 18 Juli 2019 12:01:14 | Berita Desa | 543 Kali

Untuk mewujudkan Kehidupan bermasyarakat yang harmonis adalah tanggungjawab kita bersama. LAZISNU MWC Rembang bekerjasama dengan Nahdatul Ulama (NU) Ranting Desa Tireman mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa Penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqoh kepada warga Desa Tireman yang membutuhkan yaitu kaum Dhuafa. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Makan Sepaku milik bapak Mustari yang terletak di desa Tireman. Bakti Sosial ini adalah program dari LAZIZNU MWC Rembang bekerjasama dengan NU Ranting Tireman untuk masyarakat Tireman sendiri, yang mana para donatur juga dari masyarakat desa Tireman sendiri yang telah dikumpulkan oleh koordinator NU Ranting Desa Tireman untuk dibagikan secara merata kepada kaum Dhuafa. 

Jumlah dana yang berhasil dikumpulkan dari warga Desa Tireman yang ikut membantu program ini adalah yaitu sebesar Rp.  4.000.000,- dan dibagikan kepada kaum Dhuafa sebanyak 40 orang dan masing-masing menerima Rp. 100.000,- . Kegiatan Penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqoh yang ditempatkan di Rumah Makan Sepaku ini dimulai pukul 16.00 WIB dan diakhiri dengan Buka Puasa Bersama, disela-sela sambil menunggu buka puasa diisi ceramah oleh KH. Chatib Mabrur dari Rembang, Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 27 Ramadhan 1440 H, atau tanggal 1 Juni 2019. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, adalah pengurus NU Ranting Desa Tireman, pengurus LAZISNU MWC Rembang, dan beberapa tokoh masyarakat juga turut hadir untuk memberikan perhatian dan dukungan untuk kegiatan ini. Dan harapannya bisa menjadi program tetap setiap tahunnya.

Semoga dengan kegiatan Bakti Sosial ini, banyak masyarakat Desa Tireman khususnya kaum Dhuafa bisa terbantu, sehingga keharmonisan bertetangga dan bermasyarakat dapat terwujud dengan baik.    

   

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung