SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

Peringatan Hari Besar Islam di Desa Tireman

AGUS HARIYADI SHut | 14 Agustus 2019 10:18:31 | Berita Desa | 550 Kali

Sebagai wujud syukur dan mendekatkan diri kepada Alloh SWT kita dianjurkan untuk berkurban, artinya orang yang berkurban tadi telah mampu memotong atau mengurangi kecintaannya terhadap harta, mengurangi rasa cintanya, rasa tamaknya, rasa rakusnya  (pada harta) bisa ditekan, dikurangi dan (harta) dibagi-bagikan kepada yang berhak, fakir miskin.  “Seperti zakat fitrah pada hari lebaran. Artinya satu hari lebaran itu orang Islam harus makan, tidak ada yang kelaparan. Idul Adha, lebih besar lagi, selama empat hari, satu hari lebaran dan tiga hari tasyrik, semua orang Islam harus makan daging. Harus ada pemerataan,”

Di Desa Tireman Kec. Rembang Kab. Rembang yang penduduknya didominasi beragama Islam pada tanggal 11 Agustus 2019 setelah melaksanakan sholat Idul Fitri mengadakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di belakang Masjid Al Huda, masjid kebanggaan warga Desa Tireman. Pada tahun ini Desa Tireman mengadakan penyembelihan hewan kurban Sapi sebanyak 3 ekor dan Kambing sebanyak 8 ekor, sedangkan tahun lalu tahun 2018 sapi 4 ekor dan kambing 11 ekor. 

Penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh Bp. Ahmad Marzuqi selaku Modin desa Tireman, yang dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 13.00 WIB. Dari hasil pemotongan seluruh hewan kurban Alhamdulillah terkumpul sebanyak 550 lebih bungkus yang dibagikan kepada seluruh warga desa Tireman dan musafir yang lewat. 

Mudah-mudahan dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini kita bisa lebih mendekatkan diri dan bisa lebih bersyukur kepada Alloh SWT dan yang berkurban mudah-mudahan mendapatkan tambahan nikmat dan rejeki yang berlimpah. aamiin.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung