SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

PENANAMAN HUTAN MANGROVE

AGUS HARIYADI SHut | 08 Agustus 2019 12:13:43 | Berita Lokal | 579 Kali

Dalam rangka memperluas area hutan mangrove desa Tireman yang terletak disebelah utara wilayah desa, pada tanggal 3 Agustus 2019 hari Sabtu yang rencananya akan ditanam jam 14.00 WIB dan baru bisa dilaksanakan jam 15.30 WIB dikarenakan air laut masih pasang, diadakan penanaman sebanyak 20.000 bibit mangrove jenis Propagol. Dimana bibit tersebut adalah bantuan dari Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Tengah yang telah diserahterimakan rekanan dihari sebelumnya kepada Ketua Kelompok Tani Hutan "Bintang Harapan" Desa Tireman Agus Hariyadi S,Hut.

Adapun yang terlibat dari kegiatan penanaman tersebut adalah Kepala Desa Tireman Bp. Zaefur, Pemerintahan Desa Tireman, BPD, LPMD, KarangTaruna, RT, Dinas Kehutanan Kabupaten. Kegiatan bantuan penanaman bibit mangrove yang dilakukan dipantai desa Tireman ini adalah yang kesekian kalinya, bisa dikatakan tiap tahun mendapatkan bantuan penanaman, dan sayangnya penanaman bibit ini hanya sedikit yang mampu bertahan hidup karena terkena air pasang setiap saat, sehingga perkembangan dan penambahan luasan hutan mangrove belum begitu signifikan.

Untuk kedepannya Kelompok Tani Hutan "Bintang Harapan" Desa Tireman, terus mengupayakan mencari informasi bantuan untuk bagaimana caranya agar perluasan hutan mangrove bisa dengan cepat bertambah yaitu dengan membuat pemecah gelombang yang diletakkan agak jauh dari bibir pantai, sehingga harapannya bibit baru yang selalu ditanam ketika dapat bantuan bisa tumbuh secara maksimal. Dan sehingga program kedepan yang sudah diprogramkan bahwa Desa Tireman ikut menjadi bagian dari program KEE (Kawasan Ekosistem Esensial) bersama Desa Pasarbaggi yang dicanangkan pemerintah Propinsi dapat berjalan dengan baik.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung