SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

SEDEKAH BUMI DESA TIREMAN 2019 & PERINGATAN HUT RI KE - 74 Th.

AGUS HARIYADI SHut | 02 September 2019 09:10:13 | Berita Desa | 164 Kali

Sebagai wujud syukur warga desa Tireman yang telah dilimpahi berbagai kenikmatan dan rejeki dari Alloh SWT, setiap tahunnya selalu mengadakan kegiatan Sedekah Bumi.  Dan demikian juga pada tahun ini Desa Tireman mengadakan kegiatan sedekah bumi bersamaan dengan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 74 th. Dalam kegiatan tahun ini diawali dengan lomba antar RT yang diadakan oleh KarangTaruna, kemudian untuk melestarikan budaya Indonesia sekaligus sebagai hiburan buat warga desa Tireman dan sekitarnya diadakan tontonan Ketoprak Wahyu Manggolo (asal dari Jakenan-Pati), Kegiatan Malam Tirakatan dan diakhiri dengan kegiatan Jalan Sehat.  

Dalam kegiatan Sedekah Bumi dan Peringatan HUT RI tahun ini menelan anggaran sebesar kurang lebih Rp. 60.000.000,- (enam Puluh Juta Rupiah) yang bersumber dari Donatur dan Swadaya Masyarakat. Untuk Kegiatan Karangtaruna yang mengadakan Lomba antar RT yang baru pertama kali diadakan menyelenggarakan berbagai lomba yang diikuti anak2 SD-SMA antara lain : lomba Sepak bola, Estafet Air, Tarik Tambang duduk, Voli Buta.  Untuk kegiatan Ketoprak Wahyu Manggolo diadakan ditempat biasanya yaitu di depan gedung PAUD/KB (Kelompok Belajar) Bahrul Ulum Desa Tireman. Kegiatan malam Tirakatan diadakan di Masjid Al Huda pada tanggal 16 Agustus 2019 habis sholat Isya' untuk seluruh warga Desa Tireman, dengan mendatangkan Penceramah KH. Chazim Mabrur dari desa Sawahan-Rembang. Kemudian diakhir kegiatan yaitu Jalan Sehat untuk seluruh warga desa Tireman yang pemberangkatannya diberangkatakan oleh kepala Desa Tireman Bp. Zaefur. Jalan Sehat ini mengambil Rute dimulai dari Masjid Al Huda desa Tireman, kemudian melewati dukuh Tenger, Perumahan Tireman dan diakhiri di lapangan Selepan Rt.02 Rw.01 Desa Tireman. Dalam kegiatan Jalan Sehat ini, terdapat hadiah-hadiah hiburan yang dibagikan buat warga yang beruntung melalui kupon undian, dengan Hadiah utama berupa seekor Kambing.  Sambil menunggu semua berkumpul dilapangan dan menunggu kupon diundi, masyarakat dihibur oleh grup "NyupLik Profesional Music" pimpinan Bp. Achmad Mundofir milik warga desa Tireman sendiri. Tahun ini yang beruntung menggondol hadiah utama berupa seekor Kambing adalah Ibu Ika Novia penduduk Rt. 01 Rw. 02.

Mudah-mudahan kegiatan Sedekah Bumi tahun depan bisa lebih semarak lagi dan semoga seluruh warga desa Tireman mendapatkan limpahan rejeki dan hasil bumi yang melimpah. Aamiin.    

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung