SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

DESAKU PEDULI KORBAN SEMERU

AGUS HARIYADI SHut | 22 Desember 2021 09:26:30 | Berita Desa | 82 Kali

PEDULI SEMERU

Lumajang – Gunung Semeru kembali mengalami erupsi.

Indonesia kembali diguncang bencana, Gunung tertinggi di Pulau Jawa ini meluncurkan awan panas guguran atau APG yang cukup besar. Warga yang berada di dekat lokasi gunung sangat  panik. Dan berhamburan untuk segera menjauh dari dekat lokasi untuk keamanan semuanya. Di lokasi, tampak awan panas cukup besar terlihat ke arah aliran lahar sungai Besuk Sat, mengarah ke Dusun Kamar Kajang dan Dusun Curah Kobokan.

Musibah bencana alam yang melanda warga di sekitar Gunung Semeru menimbulkan korban jiwa, kerugian materi, maupun non materi. Dikutip dari BNPB, total 13 warga meninggal dunia dan 41 warga lainnya mengalami luka-luka (khususnya luka bakar). Per Minggu, 5 Desember 2021 pukul 09.20 WIB, ada 902 warga yang mengungsi sebagai dampak dari sebaran awan panas dan juga abu vulkanik. Beberapa rumah warga dan jembatan penghubung Lumajang-Malang juga tertutup material vulkanik. Pantauan dari kondisi udara menunjukkan tingkat polusi yang tinggi sehingga meningkatkan risiko dari kelompok rentan seperti lansia, ibu hamil, dengan disabilitas, dan anak-anak.

Untuk membantu korban Semeru, bantuan dari masyarakat Desa Tireman melalui Pemerintah Desa Tireman bersama UMKM Mina Lestari Rembang dibawah pimpinan bpk H. Mustari dan Pondok Pesantren Simbah Kyai Santren, kemarin Hari Selasa tanggal 21 Desember 2021 memberangkatkan bantuan berupa bantuan sembako dan kebutuhan yang sangat mendesak yang dibutuhkan korban gunung Semeru. Diperkirakan total bantuan yang diberikan jika diuangkan total sebesar Rp. 45.000.000,-an yang berasal dari sumbangan/donasi dari warga desa Tireman terkumpul Rp. 13.322.000,- dan sisanya dari UMKM Mina Lestari dan Ponpes Simbah Kyai Santren.

Pemerintah Desa Tireman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan warga desa Tireman, atas kepeduliannya membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana. Semoga bantuan kitab bisa membantu memperingan penderitaan dan kesusahan saudara-saudara kita disana dan semoga amalan baik dan keiklhasan kita membantu sesama, di Ridhoi oleh Alloh SWT.  

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung