SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

KALEMAN DESA TIREMAN

AGUS HARIYADI SHut | 02 Maret 2022 22:22:43 | Berita Lokal | 293 Kali

Manusia sebagai makhluk Tuhan yang paling sempurna dan banyak pintu rejeki yang bisa dilakukan untuk mencukupi kebutuhan hidup manusia. Bertani dan bercocok tanam merupakan salah satu upaya manusia untuk bisa menghidupi keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sudah juga selayaknya kita sebagai manusia selalu memanjatkan rasa syukur kita kehadirat Tuhan atas anugerah yang diberikanNYA kepada kita. 

Masyarakat Desa Tireman yang sebagian juga berprofesi sebagai petani pada bulan Februari 2022 merasa bersyukur sekali pada tahun ini, Insya Allah akan melaksanakan panen raya. Dari beberapa lokasi sawah yang dikerjakan memperlihatkan padi yang ditanam sebentar lagi sudah siap dipanen dan kondisi tanamannya banyak yang baik dan padat berisi. 

Seperti biasa sesuai adat dan tradisi yang dilakukan warga desa Tireman, turun temurun melakukan tradisi syukuran (Kaleman) yang dilakukan di punden Desa, baik di punden RW. I maupun Punden RW. II. Dengan membawa berkat (istilah Jawa) yang berisi nasi dan lauknya dibungkus dalam plastik, warga berbondong-bondong ke punden untuk berkumpul dan berdoa bersama yang dipimpin oleh Modin Desa. Mereka Berdoa kepada Allah SWT, sebagai ucapan syukur diberi hasil panen yang baik dan berdoa agar panen yang dilakukan ditahun berikutnya juga diberikan kelancaran dan panen yang lebih baik. 

  

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung