SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

LAUNCHING PASAR TIRTA DI TIRTA SQUARE

AGUS HARIYADI SHut | 10 Mei 2022 06:34:22 | Berita Lokal | 32 Kali

MENGGAPAI SEBUAH IMPIAN YANG AKAN TERWUJUD

Dalam upaya untuk mewujudkan wisata desa menuju Desa Wisata, Pemerintah Desa Tireman bersama BUMDes, Pokdarwis, Tim Penggerak PKK, Karangtaruna, KWT, dan seluruh elemen lembaga lainnya yang ada di Desa Tireman, Alhamdulillah telah berhasil me-Launching Pasar Desa bernama Pasar Tirta (Tireman Tangguh) pada hari Sabtu, 7 Mei 2022 yang berlokasi di TIRTA SQUARE, RT. 03 RW. 02 Desa Tireman. 

Dalam Launching acara tersebut Alhamdulillah berjalan lancar dengan berbagai kegiatan didalamnya diantaranya Lapak UMKM yang diperuntukkan untuk setiap RT yang ada di Desa Tireman yang berjumlah 14 RT, Panggung Hiburan (Mars PKK, mars KWT, Orgen Tunggal, Drama, Tari) mampu meyerap masa yang lumayan banyak untuk menghadirinya. Adapun sebagai penghargaan panitia memberikan doorprize kepada tamu undangan atau warga yang hadir dengan ketentuan berlaku. 

Adapun tamu undangan yang kita undang adalah Dinas Budaya dan Pariwisata, Ketau Pokdarwis Kabupaten dan Kecamatan. Karena waktu masih masa lebaran yang hadir hanya dari Pihak Kecamatan yang di wakili oleh Bp. Bambang Sukoco. 

Berdasarkan Masterplan yang direncanakan Pemerintah Desa Tireman ada 4 Destinasi wisata yang kedepannya akan dikelola dalam satu paket wisata desa, yaitu :

1. TIRTA SQUARE, yang didalamnya terdapat Pasar Tirta, Pemancingan Ikan, Lapangan Sepak Bola dan Kebun Buah KWT (Kelompok Wanita Tani)

2.  Destinasi Religi, Makam Simbah Kyai Santren

memiliki kegiatan Haul Simbah Kyai Santren dan Habib Burhan yang diperingati setahun sekali yang dirawuhi Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya dari Pekalongan yang mana juga dihari ratusan hingga ribuan orang untuk mendengarkan ceramah atau tausiyah nya.  juga ada kegiatan Tahlil setiap malam Jumat dan kegiatan lainnya termasuk adanya santri didalamnya yang mana juga sudah direncanakan kedepannya akan dibangun Pondok Pesantren.

3. Destinasi Wisata Hutan Mangrove,  yang rencana kedepan akan dijadikan obyek wisata pantai dan edukasi tambak udang. dan susur sungai. 

4. Destinasi Wisata Sumur Omben dan sumur Brumbung, yang mana merupakan sumur tua yang sudah ada sebelum desa Tireman ada, yang memiliki keistimewaan air sumur tersebut airnya tawar dan langsung bisa diminum walau lokasinya dekat sekali dengan laut dan tambak. 

Kegiatan Launching Pasar Tirta ini memberikan semangat baru bagi warga Desa Tireman untuk bangkit kembali setelah terpuruk karena pandemi covid19, yang sebelumnya kita memiliki Pemancingan Ikan yang akhirnya kandas karena Pandemi covid 19. Dengan semangat baru ini yang mana pemerintah sudah mampu mengendalikan penyebaran covid 19 dan memberikan kelonggaran kepada semua pihak untuk mengadakan sebuah kegiatan yang mendatangkan masa, dan Pemancingan juga akan segera bergeliat lagi untuk mengadakan even lomba pancing dan kegiatan setiap harinya. Muudah-mudahan semangat baru ini bisa terus memacu masyarakat untuk kembali bisa memulihkan dan meningkatkan perekonomian secara menyeluruh. aamiin

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung