SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

MUSRENBANGDES TAHUN 2021

AGUS HARIYADI SHut | 22 Oktober 2021 09:48:00 | Berita Lokal | 421 Kali

MUSRENBANGDES DESA TIREMAN

TAHUN 2021

 

Bertempat di Balai Desa Tireman (12/10/2021), Pemerintah Desa Tireman melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021 dalam rangka membahas dan menyepakati usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun 2022 dan menyepakati Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKPD) Kabupaten Tahun 2023 dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan dalam implementasi Rencana Pembangunan Jangka menengah Desa (RPJM-Desa). Perencanaan Desa Tahun 2022 merupakan tahun ketiga dari Program kegiatan RPJM-Desa tahun 2020-2025. Musyawarah perencanaan pembangunan desa ini merupakan rangkaian acara penyusunan RKP-Desa yang dimulai dari Proses Musyawarah Desa Perencanaan Pembangunan Tahunan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh unsur Pemerintah Desa, BPD, pengurus lembaga kemasyarakatan Desa, RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, unsur perempuan dan juga stakeholder terkait, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping Desa juga hadir undangan dari Kecamatan yaitu Sekretaris Kecamatan (Pak Abdul Rouf) dan P. Yudianto untuk memberikan arahan dan masukan terkait penyusunan RKP Desa. Sekretaris Desa Reni Yuliastuti memaparkan bahwa penyusunan kegiatan-kegiatan yang sudah dianggarkan di tahun 2021 ini belum semuanya terealisasi, hal ini dikarenakan adanya perubahan aturan dan instruksi dari Pemerintah terkait dengan Refocusing anggaran,dikarenakan adanya pandemi Virus corona yang sedang melanda Indonesia yang berdampat luas ke masyarakat Desa, sehingga kegiatan-kegiatan dimaksud menjadi prioritas kegiatan di tahun 2022 nanti. Selain itu, dalam penyusunan program kegiatan juga mempertimbangkan rekomendasi hasil Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs Tahun 2021.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung