SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

PERINGATAN ISRO MIROJ TAHUN 2022

AGUS HARIYADI SHut | 04 April 2022 10:32:38 | Berita Lokal | 55 Kali

ISRA MIRAJ

 

Isra Miraj menjadi peristiwa penting dalam sejarah Islam, Isra Miraj 2022 bertepatan dengan hari Senin 28 Februari 2022. Dalam Isra Miraj, Rasulullah Muhammad SAW diperjalankan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem, Palestina. Setelah itu, Nabi Muhammad diperjalankan dari Masjidil Aqsa yang ada di bumi, lalu menuju langit ke tujuh kemudian ke Sidratul Muntaha.

Dalam Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah secara langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan shalat.

Terdapat dua peristiwa besar yang dialami oleh Rasulullah Muhammad SAW, yakni meninggalnya Istri Nabi Muhammad, Siti Khadijah yang selama hidup selalu mendukung perjuangan dakwah.


Dengan peristiwa Isra Miraj, kita harus senantiasa bersyukur karena dengan adanya perintah shalat kita mendapatkan ampunan dari dosa-dosa yang mungkin selama ini kita lakukan. Dan perintah shalat tersebut juga melalui perjuangan panjang dan luar biasa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Untuk itu sepatutnya ibadah shalat kita laksanakan dengan ikhlas dan dengan sungguh-sungguh.

 

Dalam rangka memperingati Isra Miraj tahun ini, masyarakat Desa Tireman mengadakan Pengajian Isro Miraj dengan mendatangkan 2 penceramah yaitu KH. AHMAD CHAZIM MABRUR dan KH. AHMAD KURDI. Dalam Peringatan ini juga Panitia bersama warga membagikan santunan kepada anak-anak yatim piatu sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan rejeki yang diberikan oleh Allah SWT.

Pengajian ini setiap tahun diadakan untuk terus memupuk rasa syukur dan meneladani Nabi Muhammad SAW.

Walaupun dengan diguyur hujan lebat warga desa Tireman tetap antusias mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh penceramah.

Dengan menteladani Nabi Muhammad SAW, diharapkan semua ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW dapat diterapkan di kehidupan bermasyarakat agar kita hidup damai, tentram dan bersahaja dan berlomba-lomba dalam kebajikan.

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung