SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

HAUL SIMBAH KYAI SANTREN 2022

AGUS HARIYADI SHut | 25 Agustus 2022 06:16:34 | Berita Desa | 756 Kali

Desa Tireman merupakan desa yang kaya akan budaya yang masih kental akan nuansa religi dan keanekaragaman budaya tradisional lainnya yang diwariskan dari leluhurnya yang masih terus diadakan hingga kini. 

Salah satu kegiatan yang diadakan setiap tahunnya adalah Haflah Dzikir Maulidurrasul dan Haul Kyai Simbah Santren dan Habib Burhan yang pada tahun ini diadakan di halapan Pondok Pesantren yang berdekatan dengan makam Simbah Kyai Santren dan Habib Burhan, yang terletak di wilayah Rt. 05 Rw. 01 Desa Tireman.

Alhamdulillah wabah covid 19 sudah bisa dikendalikan dengan baik oleh pemerintah, dan kegiatan berkumpul orang banyak sudah diijinkan sehingga kegiatan Haul pada tahun inipun diselenggarakan dengan mengundang untuk kalayak umum. 

Adapun rangkaian kegiatan untuk Haul diawali pada hari Selasa siang, 23 agustus 2022 dengan mengadakan Pengajian Putri yang dipimpin oleh Nyai Hj. Rahmawati Syahid (Kemadu)  dilanjutkan malamnya dengan kegiatan Hafalan Matan Jurumiyah dan hiburan Wayang Kulit dengan Dalang M. Bayu Kusuma Aji (Kudus). Selanjutnya kegiatan dihari berikutnya Rabu, 24 Agustus 2022 pagi hari yaitu Khotmil Qur'an bil Ghoib dan malam harinya diadakan Istighotsah, Maulidurrasul dan Manaqib yang dipimpin oleh KH. Muhyiddin Alawy yang diiringi Hadroh Ahbabul Musthofa dari Pucakwangi dan diakhiri dengan Mauidloh Hasanah oleh KH. Abdul Qoyyum Manshur. 

Atas Ridlo Alloh SWT, Alhamdulillah kegitaan ini berjalan dengan baik dan lancar dengan dihadiri oleh ribuan jamaah dan tamu undangan baik dari warga Desa Tireman sendiri, dari desa tetangga maupun dari luar kota Rembang.  

Kegiatan ini tentunya bisa terselenggara dengan baik atas kerjasama dari panitia, warga desa Tireman, Banser, Kepolisian dan pihak-pihak lain. Semoga Alloh SWT memberikan balasan yang setimpal bagi pihak-pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini. aamiin 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung