Artikel
Visi dan Misi
VISI dan MISI
VISI
"Terwujudnya Desa Tireman Yang Maju, Mandiri, Sehat, Berdaya Saing dan Sejahtera"
MISI
Misi dan Program Desa Tireman :
Dalam rangka mencapai visi seperti tersebut diatas, maka dirumuskan sejumlah misi sebagai berikut :
a. Meningkatkan pembangunan insfrastruktur pelayanan publik yang mendukung perekonomian desa, seperti jalan desa / lingkungan, jembatan, embung, jaringan irigasi serta insfrastruktur strategis lainnya.
b. Meningkatkan mutu dan akses pelayanan kesehatan dasar di pustu (Puskesmas Pembantu), mendorong peningkatan derajad kesehatan, pemberdayaan posyandu, agar masyarakat dapat hidup sehat dan memiliki harapan hidup yang lebih panjang.
c. Meningkatkan mutu, akses dan relevansi pendidikan sejak dini mulai dari jenjang PAUD, TK / RA, pendidikan dasar sampai dengan jenjang menengah dan pendidikan tinggi untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia. memacu pertumbuhan investasi dalam rangka menghidupkan dan meningkatkan perkembangan sektor riil dan peningkatan kesempatan kerja.
d. Meningkatkan akses UMKM terhadap sumber pemodalan dan menciptakan iklim usaha yang kondusif.
e. Meningkatnya perekonomian masyarakat.
f. Meningkatnya pengelolaan sumber daya alam sesuai kewenangan lokal berskala desa melalui BUMDes.
g. Meningkatkan produtifitas pertanian dalam arti luas.
h. Meningkatkan pendapatan asli desa terutama dari sumber-sumber pendapatan non konvensional dan tidak membebani masyarakat.
i. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan aparatur yang profesional, trampil, jujur, berbudi pekerti luhur dan global.
j. Mengimplementasikan pembangunan yang selalu mengikuti perkembangan dan perubahan situasi serta kondisi lokal, nasional dan global.
k. Meningkatkaan partisipasi dan peran serta peran masyarakat dalam pembangunan yang berkelanjutan.
l. Meningkatkan pengelolaan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat.
m. Meningkatkan fungsi kelembagaan mulai dari RT, RW, LPMD, BPD, Pemerintah Desa, Organisasi Pemuda, Organisasi Sosial Masyarakat.
n. Meningkatnya kualitas pelayanan publik.