SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

GERAKAN TANAM POHON DI LAPANGAN SEPAK BOLA

AGUS HARIYADI SHut | 14 Maret 2023 05:57:39 | Berita Lokal | 232 Kali

Jum'at, 10 Maret 2023 di lapangan sepak bola  Desa Tireman tampak banyak sekali kerumunan anak-anak dan orang dewasa yang sedang melakukan penanaman pohon. Sekitar pukul 08.00 pagi anak-anak sekolah dan Bapak Ibu guru dari SMP N 2 Rembang mengadakan kegiatan Gerakan Tanam Pohon. Lokasi yang digunakan untuk kegiatan tersebut  merupakan salah satu kawasan Destinasi Wisata Bentala Tirta yang dimiliki Desa Tireman. Dalam Kawasan tersebut juga terdapat Pasar Tirta, Pemancingan Ikan Nirmada yang dirangkum dalam kawasan TIRTA SQUARE.

Gerakan Tanam Pohon ini dihadiri juga utusan dari Polres, Kodim, dan Pemerintahan Desa Tireman. untuk kegiatan ini di inisiasi oleh SMP N 2 Rembang. Dalam kegiatan ini ada sekitar 45 tanaman baik tanaman Pohon ataupun tanaman Buah yang ditanam dipinggir diluar lapangan Sepak Bola. Bibit Tanaman diperoleh dari iuran siswa sekolah secara kelompok sehingga tidak terlalu memberatkan siswa. Dari 1 tanaman diperoleh dari beberapa siswa. Adapun jenis tanaman yang ditanam antara lain : Belimbing, Mangga, Jambu dll. 

Gerakan Tanam Pohon ini diawali dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis dari Kepala Sekolah SMP N 2 Rembang kepada Kepala Desa Tireman yang dilanjutkan penanaman, kemudian diikuti penanaman oleh Polres, Kodim, Warga Desa (Diwakili Perangkat Desa), Bapak Ibu guru dan siswa dimana sehari sebelumnya sudah dilakukan pelobangan tanah sehingga kegiatan penanaman tidak memakan waktu lama. 

Pemerintah Desa Tireman mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini terutama dari SMP N 2 Rembang yang berkenan mengadakan kegiatan Gerakan Tanam Pohon dan semua yang berpartisipasi, semoga tanaman yang di tanam ini bisa terawat dan tumbuh dengan baik. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung