SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

JALAN PAVING DI RT.03 DAN RT.05 RW.01 TIREMAN

AGUS HARIYADI SHut | 17 November 2022 09:52:08 | Berita Lokal | 305 Kali

Jalan merupakan prasarana transportasi darat yang sangat penting karena penunjang akses masyarakat dari suatu daerah ke daerah lain. Salah satunya adalah jalan lingkungan yang ada di perdesaan yang merupakan jalan penghubung antar satu desa dengan desa yang lain pada suatu
kecamatan. Jalan lingkungan merupakan jalan umum yang berfungsi melayani angkutan lingkungan dengan ciri perjalanan jarak dekat dan kecepatan rata-rata rendah.
Pembangunan jalan lingkungan merupakan bagian dari pembangunan infrastruktur desa berbasis masyarakat. Tujuan pembangunan infrastruktur desa berbasis masyarakat adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui peningkatan peran serta masyarakat desa dalam pembangunan serta menumbuhkan kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam mengatasi
permasalahan dan penyediaan infrastruktur perdesaan.

Desa Tireman juga demikian memiliki akses beberapa jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat yang membutuhkan perbaikan agar bisa digunakan oleh masyarakat dengan baik. Alhamdulillah melalui Dana Bantuan Kabupaten, Desa Tireman mendapatkan bantuan sebesar Rp. 175.000.000,- (seratus tujuh puluh lima juta rupiah) untuk pembangunan jalan paving di RT.03 dan RT.05 RW. 01. Dengan diperkerjakan sekitar 10 orang jangka waktu sekitar 1 bulanan, Alhamdulilah bisa diselesaikan dengan baik. Pembangunan Jalan Paving tersebut juga dilengkapi pembuatan Talud dan Saluran Drainase sepanjang 135 m. Pembangunan dilakukan di daerah tersebut karena jalannya masih makadam dan agak rusak dan menjadi akses banyak penduduk untuk banyak kegiatan. Semoga dengan sudah jadinya jalan paving tersebut bisa menjadikan segala aktivitas warga menjadi lebih baik dan lancar. dan jalan bisa awet dan terawat.   

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung