SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

PENGAJIAN SELAPANAN DALAM RANGKA HARI SANTRI

AGUS HARIYADI SHut | 24 Oktober 2023 10:27:01 | Berita Lokal | 209 Kali

Hari Santri Nasional diperingati di Indonesia setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan Hari Santri Nasional sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Tujuan peringatan Hari Santri Nasional adalah untuk memperingati peran santri dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hari Santri Nasional pertama kali oleh kalangan pesantren untuk mengenang jasa para kaum santri bagi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan digelarnya Hari Santri Nasional, seluruh masyarakat Indonesia diharapkan mampu mengingat, meneladani serta melanjutkan peran para ulama dan santri dalam mempertahankan NKRI.

Dalam rangka memperingati Hari SANTRI yang jatuh tanggal 22 Oktober 2023 Pengurus NU Ranting Desa Tireman bekerja sama dengan Takmir Masjid Al Huda Desa Tireman mengadakan kegiatan pembagian santunan kepada fakir miskin dan Dhuafa, Pelantikan Pengurus NU Ranting Desa Tireman  yang dikemas dalam Pengajian Selapanan pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023. Acara dimulai habis Isya' sekitar pukul 19.30 WIB. 

Diakhir kegiatan ada pengajian yang diisi oleh KH. Chazim Mabrur yang memberikan Tausiyah nya kepada para jamaah. Setelah pengajian diakhiri dengan penutup dan makan tumpeng bersama-sama. dan direncakan NU Ranting Tireman besoknya tanggal 22 Oktober 2023 akan mengikuti kirab yang diikuti anak-anak madrasah dan Fatayat dari seluruh desa se-Kabupaten Rembang.  

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung