SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

JALAN SEHAT DALAM MEMPERINGATAI HUT RI KE-78 TAHUN 2023

AGUS HARIYADI SHut | 14 Agustus 2023 10:11:30 | Berita Lokal | 248 Kali

Perjuangan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia patut kita hargai dengan sebaik baiknya dan dengan semangat tinggi mempertahankan keutuhan NKRI adalah harga mati. Para pahlawan telah menjadi bukti sejarah bahwa karena atas jasa mereka negara kesatuan Republik Indonesia bisa berkembang dan maju seperti sekarang ini, kita selayaknya terus berpikir dan berusaha keras untuk terus dapat membangun negeri Indonesia tercinta ini. 

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023, Pemerintah Desa Tireman bersemangat menggandeng masyarakat Desa Tireman untuk memperingati hari Kemerdekaan RI dengan mengadakan kegiatan Jalan Sehat. Dengan kegiatan ini diharapkan warga masyarakat tetap sehat, meningkatkan kegotongroyongan dan bersama-sama terus membangun Desa Tireman. 

Jalan Sehat diadakan atas kerjasama Pemerintah Desa, Petani Garam, PT. BRTK, PT. INTI DAYA RAJAWALI MULIA, PT. DAFFA dan seluruh elemen masyarakat yang dengan ikhlas memberikan sumbangsih baik berupa barang buat hadiah maupun berupa uang para pedagang yang biasa berjualan di Pasar Tirta (Destinasi Wisata) yang berlokasi bersebelahan dengan lapangan Sepak Bola. Jalan Sehat diadakan hari Minggu, 13 Agustus 2023 dari start sampai finish memakan waktu sekitar 90 menit. dimulai pukul 07.00 WIB, dan ditengah perjalanan diberikan kupon untuk bisa mendapatkan hadiah undian yang akan dundi di tempat Finish. Jalan Sehat tahun ini mengambil rute Start di Lapangan Sepak Bola menuju RT. 03 Rw. 02 melewati jalan makam RW. 02. lurus ketimur ke RT. 01 RW.02 dan terus ketimur melewati RT. 04 RW. 01 dan menyebrang Pantura  masuk RT. 05 RW. 01 dilanjutkan melewati RT. 02 RW. 01 dan lurus kebarat menuju RT. 01 RW. 01 dan terus ke RT. 02 RW. 02 selanjutnya meyebrang jalan Pantura dan berakhir Finish di Pasar Tirta. Di Pasar Tirta, sambil menunggu semua peserta kumpul lagi, pihak panitia menghibur dengan lagu-lagu yang dibawakan para penyanyi dibawah pimpinan Mas Givan (PRAMADITA MUSIK) di panggung Pasar Tirta, dan menyuguhkan dagangan para penjual yang berjualan beraneka minuman dan makanan. 

Setelah peserta kumpul semua saatnya undian berhadiah dengan hadiah utama berupa Mesin Cuci, HP dan Sepeda Gunung, dan hadiah hiburan yang banyak sekali. Saat pengundian hadiah diselingi hiburan oleh penyanyi yang sudah disiapkan. Antusiasme warga masyarakat Desa Tireman mengikuti kegiatan Jalan Sehat ini sangat luar biasa. kegembiraan dan keceriaan terpancar dari wajah mereka, baik anak-anak maupun orang tua bergembira bersama. Untuk hadiah utama sebuah Hanphone Android yang mendapatkan adalah mas Aska (RT. 01/01), Sepeda Gunung diperoleh Mbak Aurel (RT. 01/02) dan Sebuah Mesin Cuci diperoleh mbak Karina (RT. 03/02). 

Dalam kegiatan Jalan Sehat ini Alhamdulillah berjalan lancar, dan warga masyarakat desa Tireman sangat menikmati kegiatan ini. Untuk pengamanan panitia juga melibatkan Limnas, Babinsa, Babinkamtibmas, Polisi RW. 

Semoga warga desa Tireman bisa terhibur dan sehat semuanya. Dan semoga tahun depan bisa melaksanakan kegiatan serupa.  

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung