SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DESA TIREMAN 2023

AGUS HARIYADI SHut | 28 September 2023 08:51:05 | Berita Lokal | 344 Kali

Maulid Nabi adalah sebuah perayaan keagamaan penting dalam Islam untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad saw. Ini adalah waktu sukacita, refleksi, dan perayaan bagi umat Islam di seluruh dunia.

Nabi Muhammad saw. diyakini lahir di Makkah pada hari ke-12 bulan Rabiul Awal tahun 570 Masehi.

Seluruh umat muslim di dunia merayakan Maulid Nabi, termasuk di Desa Tireman Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, juga merayakannya dengan mengadakan pengajian umum dengan mendatangkan penceramah dari Semarang yaitu KH. Duri Ashari pada hari Sabtu, 16 September 2023. Panitia menyiapkan segala sesuatunya demi lancarnya kegiatan ini. Sebelum Pengajian umumnya dimulai para warga desa yang hadir dipersilahkan mengambil tempat duduk yang sudah disiapkan oleh panitia. Panitia juga menyediakan makanan buat para hadirin hadirot yang datang untuk mengikuti pengajian ini. Sambil menunggu KH. Duri Ashari datang, hadirin dan hadirot disuguhi sholawatan yang di iringi oleh Hadroh Al Haidar dari Desa Tlogomojo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang. Sekitar pukul 21.30 WIB, KH. Duri Ashari naik panggung dan memberikan Tausiyah. Selama memberikan tausiyah para hadirin dan hadirot dibuat tersenyum dan tertawa berkali kali, dengan materi yang berkualitas dan candaan ciri khas dari KH. Duri Ashari. Walaupun sudah sangat sepuh, semangat untuk terus mensyiarkan ilmu agama Islam ke masyarakat sangat kuat. Dengan gaya ceramah yang khas yang dimiliki KH. Duri Ashari tersebut membuat hadirin dan hadirot tidak mengantuk saat mendengarkan Tausiyah. Tersenyum dan tertawa sambil mendengarkan mengambil hikmah yang terkandung didalam Tausiyah yang disampaikannya. Acara peringatan berakhir sekitar pukul 23.00 WIB. Masyarakat senang, terhibur, sekaligus bersyukur mendapatkan Tausiyah yang luar biasa dari KH. Duri Ashari. Semoga  beliau selalu sehat dan diberi umur panjang yang barokah. amiin

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung