SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

Pembangunan Mushola Al Amin

AGUS HARIYADI SHut | 01 November 2021 10:49:40 | Berita Lokal | 111 Kali

MUSHOLA AL AMIN

RT. 002 RW. 001 DESA TIREMAN


Mushola (bahasa Arabمصلّى‎) adalah ruangan, tempat atau rumah kecil menyerupai masjid yang digunakan sebagai tempat salat dan mengaji bagi umat Islam. Musala juga sering disebut dengan surau atau langgar di beberapa daerah. Berbeda dengan masjid dari segi fungsi karena tidak bisa dipakai untuk salat berjemaah skala besar seperti halnya untuk salat Jumat, pada umumnya musala dipakai untuk salat berjamaah dengan skala kecil, kurang lebih 10-15 orang tergantung muatan kapasitas musala tersebut. Biasanya musala tidak dilengkapi mimbar.

Mushola pada umumnya ditemukan di tempat-tempat umum untuk mempermudah sarana ibadah bagi umat Muslim. Kini mulai banyak musala berukuran besar yang sering kali dapat digunakan untuk Salat berjemaah dengan jumlah banyak, seperti untuk salat Tarawih pada bulan Ramadan, tetapi tetap secara substantif tetap berbeda dengan masjid.

Tak luput dari kebutuhan untuk beribadah khususnya buat warga RT. 002 Rw. 001 Desa Tireman, Alhamdulillah atas Rahmad dan Anugerah Alloh SWT bisa membangun Mushola yang dimulai diakhir bulan September 2021 dan sampai berita ini dimuat masih dalam proses pembangunan.

Sebelumnya warga Rt.002 rw. 001 Desa Tireman kalua sholat berjamaah harus ke Masjid Al Huda milik Desa Tireman yang berada di sebarang jalan Pantura yang mungkin Sebagian besar membahayakan keselamatan warga yang mau berjamaah karena padatnya arus lalu lintas,di pantura terutama jamaah anak-anak. Dengan adanya pembangunan Mushola ini, diharapkan kualitas dan kuantitas Sholat berjamaah warga Rt. 002 Rw.001 bisa lebih baik.

Pembangunan berada di tanah wakaf yang terletak dilingkungan Rt. 002 Rw. 001 Desa Tireman yang mana biaya pembangunan berasal dari swadaya masyarakat Rt. 002 Rw. 001 dan bantuan donasi dari RT-RT sekitar serta donator-donatur yang bersedia membantu pembangunannya.   

Panitia memohon doa restunya dan mengucapkan terima kasih kepada para donator-donatur yang bersedia membantu pembangunan Mushola ini. Semoga Alloh SWT membalas kebaikan para donatur sekalian.

 

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung