SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

HAUL SIMBAH KYAI SANTREN DAN HABIB BURHAN 2023

AGUS HARIYADI SHut | 16 November 2023 10:06:02 | Berita Lokal | 531 Kali

Sudah menjadi agenda tahunan, Haflah Maulidurrasul SAW dan Dzikir dalam rangka Haul Simbah Kyai Santren dan Habib Burhan dilakukan dengan penuh hikmat dan gotongroyong dari semua pihak, baik donatur, aparat keamanan (Koramil, Polsek Banser), maupun masyayarakat desa Tireman. 

Alhamdulillah Haul tahun ini yang mengikuti acara pengajian umum ada ribuan orang baik dari dalam desa maupun luar desa dan kecamatan lain, bahkan ada dari kota lain, dan diramaikan dengan juga banyaknya pedagang kaki lima yang mangkal selama acara berlangsung.

Haul Simbah Kyai Santren dan Habib Burhan pada tahun ini diselenggarakan pada tanggal 13 Nopember 2023 yang berlokasi di area makam Simbah Kyai Santren. Untuk rencana awal sebagai penceramah yang mengisi adalah Habib Luthfi bin Yahya dari kota Pekalongan, namun setelah beberapa kali kemunduran dari jadwal yang telah ditentukan, akhirnya karena kesibukan Beliau Habib Luthfi bin Yahya digantikan oleh KH. Abdul Qoyyum Mansur. Hadir perwakilan dari keluarga Habib Luthfi, putranya yaitu Habib Husein bin Luthfi bin Yahya dan Habib Syauqi Bilfaqih dari Jepara.

Untuk memeriahkan suasana diiringi kadroh dari Jam'iah Sholawat Jatisumo Negoro pimpinan Habib Husein bin Luthfi bin Yahya dari kota Pekalongan yang sehari sebelumnya tampil di Grobogan. Lantunan Sholawat yang dibawakan menghipnotis ribuan jamaah yang hadir untuk terus bersholawat Nabi. Sekitar pukul 20.45 WIB Gus Qoyyum panggilan akrabnya KH. Abdul Qoyyum Mansur sampai dilokai dan transit sebentar di Pondok Simbah Kyai Santren dan sekitar pukul 21.10 WIB ke menaiki panggung untuk segera memberikan Tausiyah kepada para jamaah, kurang lebih 1 jam kemudian Tausiyah/ceramah berakhir dan dilanjutkan Sholawatan dan doa. 

Semua agenda acara Haul Simbah Kyai Santren dan Habib Burhan berakhir sekitar pukul 00.00 WIB. Panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada khususnya seluruh warga desa Tireman dan umumnya masyarakat luas yang mendukung acara ini. Semoga amal ibadah kita semua dibalas oleh Allah SWT. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung