SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

Target Vaksin Covid-19

AGUS HARIYADI SHut | 16 November 2021 10:39:03 | Berita Desa | 9 Kali

Target Vaksin covid-19

Bulan Oktober 2021 Capaian vaksinasi di Kabupaten Rembang terus merangkak naik mendekati 50 %. Semua Fasilitas Kesehatan baik Puskesmas maupun Rumah Sakit Swasta terus bergerak memberikan layanan vaksinasi ke berbagai daerah dan kalangan. Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro” menyampaikan saat ini capaian vaksinasi di persentase 48,37%. Untuk kecamatan Sulang sudah 53%.

Jika dihitung 48,37% berarti sudah 247.945 warga Rembang yang tervaksin. Sedangkan 50% dari total sasaran yakni 256.300, artinya tinggal 8.355 sasaran lagi yang divaksin untuk berada di level 2.

Pelaksanaan vaksin di kabupaten Rembang sudah diupayakan semaksimal mungkin untuk dilakukan namun tetap ada yang belum dapat vaksin dikarenakan berbagai hal. Diantaranya belum tersedianya droping vaksin yang mencukupi dari pemerintah, ada masyarakat yang masih tidak mau di vaksin dengan berbagai alas an, anak sekolah / siswa yang belum lolos skrining dan usianya juga ada yang kurang beberapa hari.

Selain Puskesmas dan rumah sakit, sejumlah pihak juga membantu percepatan vaksinasi. Seperti beberapa Partai politik yang juga mengadakan kegiatan vaksinasi diberbagai tempat, sehingga bisa membantu target dari pemerintah.

Untuk desa Tireman sampai dengan pertengahan bulan Nopember 2021 dari pendataan warga yang belum vaksin umur 12 tahun sampai dengan lansia yang dilakukan pemdes Tireman mencapai 200 orang lebih. Dan pemerintah Desa Tireman terus menghimbau dan berharap warga yang belum vaksin untuk bisa segera mendaftarkan diri dan melakukan vaksinasi ditempat-tempat yang telah diinformasikan oleh pemerintah Desa Tireman ataupun mendapatkan info dari tempat lain.

Untuk mempercepat target pemerintah Kabupaten Rembang dalam hal Vaksinasi Covid-19 akan diadakan jadwal ke desa-desa jemput bola agar warga yang belum vaksin untuk bersedia vaksin dalam rangka untuk kepentingan bersama yaitu untuk mencegah bersama berkembangnya lagi kasus Covid-19.

Semoga wabah Covid-19 ini dapat kita tekan semaksimal mungkin dan kita terhindar dari wabah ini.  

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung