SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

PENANGANAN VIRUS CORONA (COVID-19) DI DESA TIREMAN

AGUS HARIYADI SHut | 03 April 2020 09:58:50 | Berita Desa | 72 Kali

Virus Corona atau corona COVID-19 telah jadi pandemi di dunia. Virus ini pertama kali dilaporkan di Wuhan, Cina, pada akhir tahun 2019. Sejak saat itu, virus ini pun menyebar ke hampir seluruh negara di dunia. Setelah 2 bulan Indonesia dinyatakan negatif, virus Corona covid-19 pun terkonfirmasi terjadi di Indonesia di tahun 2020.

 Ciri-ciri Gejala Infeksi Virus Corona Covid-19, Mulai Gejala Umum hingga Diare, meski gejalanya mirip dengan flu biasa, seperti batuk kering, pilek, dan demam, namun virus ini dinyatakan sangat berbahaya untuk kesehatan. Menurut dr. Erni Juwita Nelwan, MD, FACP, FINASIM penyakit ini merupakan penyakit infeksi. Erni pun menjelaskan mengapa virus ini berbahaya. 

"COVID-19 adalah penyakit infeksi yang virusnya begitu agresif. Sehingga Pemerintah menyarankan agar seluruh masyarakat penting sekali untuk berada di rumah saja, dan menjaga pola hidup sehat. adapun cara pencegahannya adalah :

1. Sering cuci tangan pakai sabun

2. Gunakan masker saat batuk atau pilek 

3. Konsumsi gizi seimbang dan perbanyak makan sayur dan buah

4. Rajin olah raga dan istirahat yang cukup

5. jangan konsumsi daging yang tidak dimasak

6. Sesegera periksakan diri bila batuk dan pilek di fasilitas kesehatan terdekat

Desa Tireman Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang juga turut mendukung kebijakan pemerintah dalam memberantas atau memutus tali penyebaran virus covid-19 dengan cara mengadakan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum yang biasanya sebagai tempat berkumpul banyak orang seperti Masjid, Madrasah, Sekolah, Balaidesa dan rumah-rumah seluruh warga desa. Dalam kegiatan ini Pemerintah Desa mengajak seluruh elemen lembaga desa baik itu BPD, LPMD, RW, RT, Tokoh Masyarakat, dll untuk serampak kompak mengadakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara bersamaan dalam hari yang sama yang dilakukan setiap seminggu sekali, sampai virus Covid-19 lenyap atau tidak ada. Pemerintah Desa Tireman juga menghimbau agar kegiatan-kegiatan yang biasanya ada di lingkungan masyarakat dibatasi dan yang sekiranya bisa mengumpulkan massa untuk ditunda sementara waktu. 

Semoga dengan kerjasama seluruh lapisan masyarakat, dan terus memanjatkan doa kepada Alloh SWT, Desa Tireman bisa terhindar dari virus Covid-19 ini, dan kita doakan semoga yang sudah terindikasi terkena virus Covid-19 ini bisa segera sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga dan masyarakat seperti biasanya dan semua bisa kembali normal, dan kita sebagai makhluk Alloh yang paling sempurna bisa mengambil hikmah dari kejadian ini.     

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung