SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TIREMAN KEC. REMBANG KAB. REMBANG. SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BERGUNA BAGI PENGUNJUNGNYA.  

SARANA DAN PRASANA DESA BUAT PELAYANAN DI KANTOR DESA TIREMAN

AGUS HARIYADI SHut | 21 Juli 2021 10:25:01 | Berita Desa | 1.444 Kali

SARANA PRASARANA PENDUKUNG PEKERJAAN KANTOR DESA

 

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan kantor, maka diperlukan Sarana dan prasarana kantor untuk mendukung bagi keberhasilan suatu lembaga dalam mencapai tujuan. Sarana dan prasarana kantor menjadi bagian penting yang perlu disiapkan secara optimal dan berkesinambungan sehingga dapat menjamin kelancaran aktivitas kerja pegawai, maka dibutuhkan pengelolaan sarana dan prasarana kantor yang baik. Sarana dan prasarana kantor dalam suatu lembaga harus dikelola dengan baik.

            Pengelolaan sarana dan prasarana kantor merupakan proses kerjasama yang mendayagunakan semua unsur pegawai yang ada, agar sarana dan prasarana yang ada dapat digunakan secara efektif dan efisien. Pengelolaan sarana dan prasarana kantor yang baik membutuhkan aspek perencanaan, pengadaan, pencatatan (inventarisasi), penyimpanan, pendistribusian, pemeliharaan dan penghapusan secara profesional. Kegiatan tersebut hendaknya menjadi perhatian bagi semua pihak (manajemen) dan dijalankan dengan benar agar aktivitas kerja pegawai dapat berjalan dengan lancar.

            Pemeliharaan sarana dan prasarana kantor sebagai salah satu aspek dari pengelolaan sarana dan prasarana perlu diperhatikan dan dilakukan agar dapat menjaga kualitas sarana dan prasarana kantor. Sarana dan prasarana kantor yang mengalami beberapa masalah akan menghambat aktivitas kerja pegawai. Oleh karena itu, pemeliharaan sarana dan prasarana kantor penting dan perlu dilakukan dengan baik.

            Sarana kantor merupakan sesuatu fasilitas pelengkap berupa barang atau benda bergerak yang secara langsung dapat digunakan untuk memudahkan pelaksanaan proses kegiatan kantor dalam mencapai tujuan yang ditetapkan.

Didesa Tireman untuk keberadaan Komputer atau Laptop sangat penting adanya. Dengan adanya peremajaan peralatan tersebut terlebih yang sudah rusak sangat penting adanya untuk mendukung pelayanan dikantor. Pada Tahun 2021, Alhamdulillah desa bisa menganggarkan dan membelikan sebuah Laptop merk HP dengan anggaran sekitar 13 juta yang diberikan kepada salah satu perangkat untuk mendukung kinerjanya. Anggaran tersebut cukup lumayan besar karena laptop tersebut sengaja dibelikan dengan spesifikasi yang bagus dengan Ram yang besar dengan harapan lebih awet dan bisa menyimpan data lebih banyak. Tentunya Desa berharap siapapun yang memegang dan bertanggungjawab atas inventaris desa tersebut bisa menggunakannya dengan baik dan dirawat.  

Semoga dengan adanya Laptop tersebut dapat membantu terutama buat pelayanan masyarakat desa Tireman dan dapat menunjang pengembangan Desa kearah yang lebih baik sesuai dengan program pemerintah.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung